Chrome Pointer

Selasa, 25 September 2012

pembangunan karakter (18 september 2012)


Pembangunan Karakter (18 September 2012)

Komunikasi adalah hal yang terpenting dalam sosialisasi, jika kita dalam berkomunisasi dengan baik maka pasti kita dapat bersosialisasi dengan baik pula.
Komunikasi dapat dibagi menjadi 2 yaitu :
·         Komunikasi Internal
Komunikasi internal yaitu berkomunikasi dengan diri kita sendiri, bayangan hal-hal yang ada didalam diri kita masing-masing. Jika belum bisa berkomunikasi secara internal dengan baik maka bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan baik dengan lingkungan kita. Jadi kita harus lebih utama berkomunikasi dengan baik secara internal terlebih dahulu.
·         Komunikasi Eksternal
komunikasi eksternal yaitu berkomunikasi dengan lingkungan kita, kata-kata/intonasi/suara yang keluar dari kita / yang diluar tubuh kita. Dengan kata lain komunikasi eksternal yaitu perbuatan yang kita lakukan pada lingkungan kita.

Semua perilaku dan perasaan yang baik berakar pada bentuk komunikasi yang baik.

Penguasaan komunikasi akan menentukan sukses dengan sasama
  • ·      Secara pribadi
  • ·         Secara emosional
  • ·         Secara sosial
Yang lebih penting jika sukses dalam penguasaan komunikasi internal
  • ·         Kebahagiaan
  • ·         Suka cita
  • ·         Kasih saying
Pikiran dan tubuh itu adalah satu sistem.
Bedakan antara prilaku dengan niat : Semua prilaku manusia didasari dengan niat yang baik jika perbuatan kita tidak baik maka yang harus diubah bukan lah niat nya tetapi prilaku nya.
Inti nya :
Jika diri kita dalam keadaan yang negative maka sebisa mungkin dan secepat mungkin kita harus merubah diri kita ke keadaan positif. Bagaimana kita bisa menjadi orang yang produktif kalo kiri kita masih dalam keadaan negative jadi mari kita rubah diri kita agar selalu dalam keadaan positif.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))